Hati-hati,Surat Palsu Hasil Tes CPNS Beredar


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menemukan adanya pemalsuan surat dan tandatangan. Kali ini, yang dipalsukan adalah tanda tangan Sekretaris KemenPAN-RB, Dwi Wahyu Atmaji.

Surat bernomor B/789/M.PAN/2/2015, tentang pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS Tahun 2015 dari tenaga honorer tertanggal 9 April 2015 itu ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian pusat dan daerah. Tembusan surat tersebut ditujukan kepada Presiden RI, Wakil Presiden, Menteri PAN-RB, Menteri Keuangan, Kapolri, dan Kepala BKN.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Herman Suryatman menegaskan, bahwa surat tersebut adalah palsu. "KemenPAN-RB tidak pernah mengeluarkan surat tersebut. Jangan percaya dan jangan terpengaruh dengan surat palsu tersebut," ujarnya di Jakarta, Rabu, (6/5).

Herman mengimbau, kepada pihak-pihak terkait diminta untuk mengabaikan isi surat tersebut, dan waspada terhadap ulah oknum yang memanfaatkan surat dimaksud untuk kepentingan pribadi.

Dia menambahkan, bahwa kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi. Apabila terdapat keraguan terhadap kebijakan yang dikeluarkan KemenPAN-RB, masyarakat diminta segera konfirmasi ke Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HUKIP) KemenPAN-RB melalui telpon atau alamat email.

Terpisah, Pengamat Kebijakan Publik, Medrial Alamsyah menganggap, beredarnya surat palsu itu harus ditindak oleh aparat terkait. Pasalnya, hal itu harus diteliti, apakah ada keterlibatan dari orang dalam KemenPAN-RB. "Kalau ada (terbukti terlibat, red) harus ditindak tegas," kata dia melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, seleksi CPNS tahun 2014 sudah selesai diumumkan pada Febuari 2015 lalu. Sedangkan, untuk seleksi jalur jalur honorer 2013 sudah diumumkan pada tahun 2014 lalu. Sementara, tahun ini, pemerintah kembali menggelar proses seleksi CPNS untuk jalur umum dan honorer pada Agustus mendatang.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hati-hati,Surat Palsu Hasil Tes CPNS Beredar"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top