Isu Beredarnya Jadwal Pendaftaraan CPNS


Isu jadwal pendaftaran dan tes CPNS yang beredar di kalangan masyarakat belakangan ini dibantah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan mengabaikan informasi yang menyesatkan tersebut.

"Seperti disampaikan dalam Surat Edaran MenPAN-RB baru-baru ini, pemerintah menunda seleksi CPNS untuk tahun 2015 ini," ujar Kabag Komunikasi Publik KemenPAN-RB Suwardi, Rabu (22/7).

Ditambahkan, pihaknya telah melakukan pengecekan di Panselnas, dan tidak ada rencana pendaftaran CPNS seperti disampaikan dalam rumor tersebut. "Informasi tersebut hanyalah hoax yang tidak perlu ditanggapi," tegasnya.

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang berminat menjadi CPNS, untuk tetap mewaspadai informasi yang tidak benar, dan mengonfirmasikan bila menemui kejadian serupa itu ke KemenPAN-RB.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah mengkonfirmasikan kabar burung ini," imbuhnya.  

Informasi yang beredar tersebut menyebutkan adanya sejumlah pemda dan lembaga pemerintah non kementerian (LPNK) yang telah menjadwalkan rencana seleksi CPNS di instansi masing-masing. (jpnn)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Isu Beredarnya Jadwal Pendaftaraan CPNS"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top