Kemdikbud Undur UKG Susulan. Ini Jadwal Terbarunya

Written By Supiadi Yadi on 23 November 2015 | November 23, 2015

Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015 saat ini masih tengah berlangsung hingga tanggal 27 November ini. Mengingat pentingnya kegiatan ini, Kemendikbud telah menghimbau seluruh guru yang telah memiliki NUPTK untuk mengikuti ujian guna mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing guru.
 
Sebagaimana yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa Kemendikbud telah menyiapkan jadwal khusus bagi rekan-rekan guru yang tidak dapat mengikuti ujian saat ini berupa jadwal UKG susulan yaitu akan diselenggarakan pada awal bulan Desember mendatang pada tanggal 11-14 Desember 2015.

Sebelumnya, Kemendikbud melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menjadwalkan UKG susulan pada 7-11 Desember 2015.
UKG susulan kita tunda karena ada pilkada," ujar Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata dalam konferensi pers di Kemendikbud, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Pranata mengatakan, saat ini belum diketahui jumlah guru yang akan mengikuti ujian susulan dikarenakan pelaksanaan UKG masih berlangsung hingga 27 November mendatang.

"Data guru yang ikut susulan belum ada. Nanti setelah UKG selesai semua baru di verifikasi datanya," ungkapnya.

Seperti diketahui, UKG digelar sejak 9 hingga 27 November. Sebagai antisipasi guru-guru yang telah terverifikasi untuk mengikuti UKG, terkendala pada pelaksanaannya maka Kemendikbud menjadwalkan UKG susulan.

Terdapat 11 kategori guru yang mengikuti UKG susulan. Mulai dari guru yang terkendala karena tengah mengikuti pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG),studi banding kepala sekolah, diklat, hingga sedang pendidikan S2.

Ditulis Oleh : Supiadi Yadi ~Berbagi Itu Indah

Supiadi Anda sedang membaca artikel berjudul Kemdikbud Undur UKG Susulan. Ini Jadwal Terbarunya yang ditulis oleh Supiadi Yadi , Dan Anda diperbolehkan mengcopy paste artikel ini dengan syarat wajib mencantumkan link kami

Blog, Updated at: November 23, 2015

0 komentar:

×