Tingkatkan Kinerja Guru, Pemerintah Membagikan Motor

Written By Supiadi Yadi on 09 November 2015 | November 09, 2015

Pemkab Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan 57 unit kendaraan roda dua kepada tenaga pendidik di daerah yang berjuluk "Bumi Bersujud" untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Tenaga pendidik yang memperoleh kendaraan roda dua tersebut meliputi pengawas sekolah, penilik, dan Kepala Unit Pendidikan Kecamatan (UPK)," kata Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Said Akhmad di Batulicin, Senin (09/11/2015).

Sektor pendidikan, lanjut dia, menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Melalui pembagian kendaraan operasional ini dapat meningkatkan kinerja jajaran dinas pendidikan khususnya tenaga pengawas, penilik dan kepala UPK untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugasnya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang ada di Tanah Bumbu.

Sekda juga berpesan kepada penerima kenderaan operasional dinas, yang mena mereka hendaknya dapat menjaga aset milik pemerintah dengan baik.

"Rawat dan pelihara kendaraan operasional ini seperti halnya merawat kenderaan milik kita sendiri, sehingga dengan dirawat dan dijaga dengan baik penggunaannya nanti juga bisa bertahan lama," ujarnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanah Bumbu Roswandi melalui Kepala Bidang Aset BPKAD Didi Ali Hamidi mengatakan, kenderaan operasional roda dua untuk tenaga pengawas, penilik dan kepala UPK merupakan pengadaaan anggaran dari APBD 2015.

Diharapkan melalui kenderaan operasional tersebut bisa meningkatkan pelayanan dan pengawasan terhadap dunia pendidikan.

"Selain itu dengan di fasiloitasi kendaraan operasional juga mampu meningkatkan mutu dan kualitas SDM pengawas, penilik dan kepala UPK yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu," katanya.Hamidi.

Adapun kenderaan operasional yang disalurkan tersebut sebanyak 57 unit motor roda dua dengan rincian 10 unit untuk Kepala UPK, 10 unit untuk Penilik, dan 37 unit untuk Pengawas.
Sumber : http://budaya.rimanews.com

Ditulis Oleh : Supiadi Yadi ~Berbagi Itu Indah

Supiadi Anda sedang membaca artikel berjudul Tingkatkan Kinerja Guru, Pemerintah Membagikan Motor yang ditulis oleh Supiadi Yadi , Dan Anda diperbolehkan mengcopy paste artikel ini dengan syarat wajib mencantumkan link kami

Blog, Updated at: November 09, 2015

0 komentar:

×