Ingin Lolos ke Perguruan Tinggi Lewat Jalur SNMPTN,Ini Syarat yang Harus Kamu Penuhi

Written By Supiadi Yadi on 23 January 2016 | January 23, 2016

Pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2016 mengalami perubahan. Penerimaan mahasiswa dibagi menjadi dua jalur, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penelurusan prestasi akademik, dengan menggunakan nilai rapor sekolah, mulai dari semester satu sampai semester lima.Seorang pelajar SMA kelas tiga, Agung mengatakan, menyambut baik metode penerimaan mahasiswa itu. 

Ditemui di rumahnya dikawasan Riung Bandung, Kelurahan Cipamokolan. Sabtu (23/1) siang, ia berpendapat bahwa SNMPTN baik karena penilaian dilihat dari proses selama belajar di SMA, bukan cuma hasil tes yang cuma tiga hari.  

Adapun pesyaratan bagi siswa pendaftar yang sudah ditentukan adalah, siswa SMA/MA/SMK negeri atau swasta harus memiliki prestasi unggul.

Staf Humas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Andri, "Peserta SNMPTN diwajibkan masuk peringkat terbaik pada semester 3, 4, dan 5," ujarnya.

Andri melanjutkan, selain syarat prestasi, siswa juga harus memiliki nomor induk siswa serta terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Dikutip dari http://www.snmptn.ac.id,  jadwal SNMPTN 2016 yang telah dirilis, serta telah dicetak dalam bentuk brosur yaitu,untuk pengisian dan verifikasi data PDSS - 18 januari sampai 20 Febuari 2016.

Pendaftaran SNMPTN - 29 febuari sampai 12 maret 2016, Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN. - 22 maret sampai 21 april 2016.
Proses seleksi - 24 maret sampai 8 mei 2016.
Pengumuman hasil seleksi - 10 mei 2016.
Sumber : http://jabar.tribunnews.com

Ditulis Oleh : Supiadi Yadi ~Guru Berbagi Info

Supiadi Anda sedang membaca artikel berjudul Ingin Lolos ke Perguruan Tinggi Lewat Jalur SNMPTN,Ini Syarat yang Harus Kamu Penuhi yang ditulis oleh Supiadi Yadi , Dan Anda diperbolehkan mengcopy paste artikel ini dengan syarat wajib mencantumkan link kami

Blog, Updated at: January 23, 2016

0 komentar:

×