Panduan Aplikasi Dapodik Input Nilai US/USBN dan Rapor SD

Posted by Supiadi Yadi on 15 February 2018


Sistem pendataan Dapodik pada tahun 2017 telah memasuki tahap peningkatan kualitas sistem pendataan untuk kebutuhan pemanfaatan program pembangunan pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mendukung kebutuhan tersebut, pemutakhiran Aplikasi Dapodik yang kantinyu serta verifikasi dan validasi data diperlukan dalam tahapan ini guna memenuhi kebutuhan data yang benar, lengkap, mutakhir, dan akurat dalam perencanaan program pembangunan pendidikan.

Data dari sistem pendataan Dapodik digunakan oleh program utama Kementerian seperti BOS, Aneka Tunjangan Guru, Ujian Nasional, Rehab, Bantuan RKB, dan program lainnya. Pemanfaatan sistem pendataan dapodik pada tahun 2017 bertambah kuat pada program pendataan nilai peserta didik. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, sistem pendataan Dapodik mengembangkan pembaruan versi yaitu Aplikasi Dapodi Versi 2017-C. Pada versi ini pembaruan berfokus pada pendataan nilai US/USBN dan Rapor.

Baca juga :
Sepertinya sudah ada yang lupa cara input nilai rapor ini,sehingga membuat saya ingin teman-teman operator bisa mengerjakannya,maka dari itu saya postingkan PANDUANNYA barangkali bisa berguna bagi teman-teman operator,karena pada Dapodik versi 2018b tidak ada PANDUAN INPUT NILAI US/USBN DAN RAPOR dan Operator kembali disuruh entry NILAI RAPOR tersebut,dimana pada versi 2018b ini ada perubahan dan hanya tingkat SD yang bisa input nilai rapornya sedangkan tingkat SMP/SMA/SMK ini ada Aplikasi tersendiri yaitu E-RAPOR yang panduannya sudah tersedia pada link masing2  

Silahkan download Panduan Aplikasi Dapodik INPUT NILAI US/USBN DAN RAPOR disini

Previous
« Prev Post

Related Posts

February 15, 2018

0 komentar:

Popular Posts