BKN Kenalkan MYSAPK Berbasis Digital Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepegawaian

Posted by Supiadi Yadi on 05 April 2018


Pengembangan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang dikenal dengan EGovernment kini menjadi program prioritas pemerintah. Tidak hanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, namun juga untuk mengakselerasi sistem manajemen Aparatur Sipil Negara di Indonesia. Badan Kepegawaian Negara sebagai Pembina dan Penyelenggara Manajemen ASN juga turut mendukung  program pemerintah tersebut dengan membangun Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan kini dikembangkan menjadi MYSAPK, yang dapat diakses melalui smartphone.

Untuk mengenalkan aplikasi tersebut bagi pengelola kepegawaian baik instansi vertikal maupun daerah di wilayah kerja Kanreg X BKN, bekerjasama dengan Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (SINKA BKN), Kanreg X BKN menggelar sosialisasi Aplikasi MYSAPK pada Selasa (03/04) dengan menghadirkan narasumber Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Iwan Hermanto, M.Inf, SYS , Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian BKN Bajoe Ludi Hargono, MM, MT, M.Sc dan Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si.
Ditegaskan IwanHermanto, M.Inf, SYS dalam kegiatan ini, MYSAPK merupakan aplikasi yang dibangun berbasis android dan bertujuan untuk updating data sesuai kewenangannya. MYSAPK dibangun untuk menumbuhkan “Sense of Responsibility dan Sense of Awareness” masing-masing PNS supaya lebih peduli terhadap datanya sendiri. Selain itu, aplikasi ini dikembangkan untuk meminimalisir berbagai kendala yang terjadi di sejumlah daerah yang diantaranya disebabkan kurangnya ketersediaan jaringan data di beberapa daerah serta akurasi data. Iwan Hermanto juga mengharapkan adanya komunikasi dan koordinasi yang terjalin dengan baik antara BKN dan seluruh pengelola kepegawaian di daerah, guna mendukung keberhasilan terlaksananya aplikasi ini.

Sementara itu diungkapkan Kepala Kanreg X BKN dalam kesempatan ini, bahwa SAPK merupakan salah satu aplikasi berbasis digital untuk memudahkan seluruh pengelola kepegawaian instansi vertikal maupun daerah di seluruh Indonesia dalam mengakses profil PNS di instansi maupun daerah masing-masing. SAPK kemudian dikembangkan lebih lanjut menjadi MYSAPK yang lebih user friendly dan tepat guna serta dapat diakses oleh seluruh ASN di Indonesia. (IRN)

MATERI SOSIALISASI MY SAPK
On April 4, 2018 In category Kanreg X
Berikut kami sampaikan materi Sosialisasi MY SAPK yang diselenggarakan pada Selasa, 3 April 2018 di Kanreg X BKN Denpasar.
1. Sosialisasi My SAPK – Klik Disini !!!
2. Pemanfaatan IT Untuk Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik – Klik Disini !!!
3. Pertimbangan Teknis Pensiun Pegawai Negeri Sipil – Klik Disini !!!
4. Pedoman Pemberian Pertimbangan Teknis Pensiun Pegawai Negeri Sipil – Klik Disini !!!

Sumber : http://kanreg10bkn.com

Previous
« Prev Post

Related Posts

April 05, 2018

0 komentar:

Popular Posts