Kisi-Kisi Soal Pretest PPG Dalam Jabatan 2018

Posted by Supiadi Yadi on 27 April 2018


Bagi anda yang telah terdaftar sebagai guru PNS,  Diangkat sebagai guru sampai dengan 31 desember 2015, terdaftar pada dapodik kemendikbud per tanggal 31 juli 2017, Memiliki NUPTK (dapat dipenuhi seletah lulus pretest), memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma (D-IV) dari perguruan tinggi yang memiliki program studi yang terakreditasi, dibuktikan dengan scan ijazah S-1/D-IV, berkualifikasi akdemik S-1/D-IV yang sesuai dengan program studi pada PPG yang akan diikuti, masih aktif mengajar dibuktikan dengan memiliki SK pembagian tugas mengajar dari kepala sekolah 5 (lima) tahun terakhir (mulai tahun 2014 sampai 2018). Berstatus guru PNS, bukan PNS di sekolah negeri, guru tetap yayasan (GTY), guru bukan PNS di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari kepala daerah atau kepala dinas pendidikan 5 (lima) tahun terakhir (mulai tahun 2014 sampai 2018) maka tidak ada salahnya anda mengikuti PPGJ pada tahun 2018 ini.

Sejak tahun 2016 pemerintahan dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerapkan Ujian Tulis Negara (UTN) untuk menentukan kelulusan Sertifikasi Guru atau PLPG (PPG). Selain itu mulai tahun 2017 ini, juga telah diterapkan Pretest PKB untuk menentukan modul yang akan diikuti dalam pelaksanaan Diklat PKB, serta menerapkan Pretest PPG untuk menentukan Daftar Peserta PPG tahun 2018.

Lalu bagaimana kisi-kisi Pretest PPG 2018? Bagi Anda yang akan mengikuti Pretest PPG 2018, saat ini telah dirilis kisi-kisi terbaru, artinya Kisi-Kisi Soal UTN dan Kisi-kisi Pretest PPG 2018 terbaru yang berbeda dengan Kisi-Kisi Soal UTN dan Pretest PPG 2017 atau tahun sebelumnya

Untuk sekedar mengatuhi lingkup materi yang diujikan ada baiknya bapak dan ibu yang akan mengikuti UTN atau PPG untuk mempelajari Kisi-Kisi Soal UTN dan Kisi-Kisi Soal Pretest PPG 2018.Walaupun cakupan materi dalam kisi-kisi tersebut sangat luas atau tidak operasional setidaknya dapat menjadi bahan bagi Bapak/Ibu untuk menentukan materi yang harus dipelajari. Bapak/Ibu yang membutuhkan Kisi-kisi tersebut silahkan download melalui link yang tersedia.

Berbeda dengan Kisi-Kisi Pretest PPG Dalam Jabatan 2017 atau tahun sebelumnya, Pada Kisi-Kisi Pretest PPG Dalam Jabatan 2018 dibuat lebih rinci sesuai dengan bidang yang diuji yakni adanya kisi-kisi terkait Sub Tes Penjaringan Bakat dan Minat, Kisi-kisi Sub Tes Potensi Akademik, Kisi-kisi Sub Tes Pedagogik, dan Kisi-kisi Sub Tes Profesional yang disesuaikan dengan mata pelajaran yang dipilih.

Silahkan download Kisi-Kisi Soal Pretest PPG Dalam Jabatan 2018 disini

Previous
« Prev Post

Related Posts

April 27, 2018

0 komentar:

Popular Posts