October 16, 2019
0

Untuk menggunakan WhatsApp di PC atau laptop kita bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop, WhatsApp Web via browser, atau menggunakan emulator. Ketiga cara ini punya kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jika menggunakan emulator, kita bisa menggunakan WhatsApp di laptop tanpa hp. Artinya tidak harus ada aplikasi WhatsApp yang aktif di hp untuk menjalankan aplikasi WhatsApp di emulator. Namun menggunakan emulator mungkin agak lebih berat jika spek laptop kita rendah.

Jika kita menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop dan WhatsApp Web, maka harus ada hp aktif yang terinstall WhatsApp. Jika hp mati maka WhatsApp desktop tidak bisa login. Kelebihannya mungkin ada pada ringannya aplikasi resmi WhatsApp desktop ini, jadi bagi teman-teman yang punya spek laptop rendah bisa tetap menggunakannya tanpa masalah.

Silakan mau pilih cara yang mana, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Pada kesempatan akan berikan tutorial bagaimana cara menggunakan WhatsApp di PC dan Laptop baik untuk pengguna Windows.

Menggunakan WhatsApp Web
Cara menggunakan WhatsApp di pc dan laptop dengan menggunakan fitur WhatsApp Web. Dengan cara ini kita tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun, cukup dengan mengaksesnya via browser.

Bagi pengguna Windows 7, cara ini adalah cara terbaik untuk menggunakan WhatsApp di pc atau laptop karena tidak perlu menginstall aplikasi WhatsApp Desktop yang saat ini tidak support di Windows 7.
Cara membuka WhatsApp Web:
Ingat smartphone sudah  aktif internetnya dan siap buka WhatsAppnya juga
1.Buka halaman WhatsApp Web dengan menggunakan browser Google Chrome di laptop:https://web.whatsapp.com/

2.Pada smartphone, buka juga aplikasi WhatsApp lalu klik menu () yang ada di pojok kanan atas.

3.Pilih WhatsApp Web 

4.Nanti akan muncul fitur scan barcode. Arahkan kamera ke halaman WhatsApp Web tempat barcode login berada. WhatsApp Web akan otomatis login setelah barcode berhasil di-scan.

5.Tunggu perputaran proses loadingnya dan WhatsApp siap dimainkan di Pc/Laptop, 

Kelebihan menggunakan WhatsApp Web:
  • Lebih ringan
  • Tidak perlu install aplikasi tambahan
  • Bisa diakses di mana saja, seperti komputer kantor, warnet, atau meminjam laptop teman karena tidak perlu install aplikasi lagi
  • File Aplikasi atau File Pdf dll kiriman teman bisa didownload dan masuk ke Laptopnya
  • Bisa digunakan di semua OS, baik Windows, macOS, atau Linux.
Kekurangan:
  • HP harus aktif
  • Tiap kali dibuka harus login dengan scan barcode (tidak bisa auto-login)
Saat ini aplikasi WhatsApp Desktop sudah bisa dijalankan dengan cara lainnya :
-Menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop
-Menggunakan WhatsApp Desktop dari Microsoft Store
-Membuka WhatsApp di PC dan laptop tanpa hp dengan emulator

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatApp
Di sini kamu bisa membuat tulisan tebal (bold), tulisan miring (italic) atau tulisan dicoret (strikethrough) dan lainnya.
1.Membuat tulisan tebal alias Bold
Untuk mengubahnya, kamu bisa menambahkan tanda bintang ( *tes* ) di depan dan di belakang pesan WhatsApp yang yang hendak kamu kirimkan.

2.Membuat tulisan miring alias Italic
Untuk menambahkan tulisan Italic, kamu tinggal memberikankan tanda garis bawah atau underscore  ( _tes_ ) baik di depan maupun di belakang tulisan.

3.Membuat  tulisan bergaya Strikethrough alias coret di tengah
Cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi ini bisa dengan menggunakan tanda tilde      
( ~tes~ ) baik pada awal dan akhir tulisan yang hendak kamu kirimkan di WhatsApp.

4.Dengan menggunakan font Monospace atau FixedSys, tulisan WhatsApp akan tampak seperti tulisan kode komputer.
Untuk mencobanya, kamu tinggal menambahkan tanda apostrof ( '''tes''' ) sebanyak tiga kali baik di awal dan di akhir tulisan.

MAIN WHATSAPP DI HP DATA FILE PDF TERSIMPAN 
Kalau main Wa di Hp,saat kita buka kiriman pesan berupa File pdf dll maka semua file tersebut akan tersimpan di FILE MANAGER,diFile Manager inilah anda baru bisa menghapus filenya untuk mengurangi beban memori,yang dianggap file tidak penting hapus saja, kalau jenis Foto mudah saja menghapus,karena tersimpan di menu GALERI

Demikian postingan kami dengan judul Cara Menggunakan/Mainkan WhatsApp di PC dan Laptop (Windows) Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media