March 22, 2024
0

Tenaga honorer akan segera diangkat menjadi PPPK sesuai dengan amanat dalam UU ASN 2023.

Dikutip dari laman bkn.go.id pada Kamis, 21 Maret 2024, hasil pendataan jumlah tenaga honorer dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yaitu sebanyak 2,3 juta.

Tenaga honorer sebanyak 2,3 juta dengan SPTJM yang telah melalui verifikasi dan validasi data BKN berpotensi diangkat menjadi PPPK 2024.

Diketahui, tenaga honorer dengan SPTJM akan diprioritaskan dalam pengangkatan menjadi PPPK 2024.

Hal tersebut dikarenakan SPTJM menjadi hal penting dalam pengangkatan menjadi PPPK karena membuktikan validitas data tenaga honorer.

Lalu, apakah tenaga honorer yang tidak punya SPTJM akan dicoret dari pengangkatan PPPK 2024?

Dikutip dari laman dpr.go.id pada Kamis, 21 Maret 2024, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menegaskan agar MenPAN RB dan BKN tidak terpaku hanya pada SPTJM.

Junimart Girsang mengungkap bahwa MenPAN RB dan BKN juga harus bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait audit data tenaga honorer.

”Saudara menteri jangan terpaku dan BKN jangan terpaku pada SPTJM, inilah gunanya kerjasama dengan BPKP untuk melakukan audit data," ujar Junimart.

Junimart Girsang mengatakan bahwa audit data dengan BPKP sangat penting karena menghindari adanya mafia tenaga honorer.

"Dari dulu saya sudah katakan bahwa sekarang ini kalau dulu ada mafia pertanahan sekarang ada mafia tenaga honorer, ini fakta pak di lapangan,” sambungnya.

Meskipun terdata sebanyak 2,3 juta tenaga honorer dengan SPTJM, namun Junimart Girsang mengungkap bahwa fakta dilapangan ada banyak tenaga honorer yang masih belum terdata.

Komisi II DPR berharap agar MenPAN RB dan BKN bisa bekerja sama dengan BPKP untuk menyelesaikan penataan tenaga honorer sesuai mandat dalam UU ASN 2023.

Berdasarkan UU ASN 2023, penataan tenaga honorer wajib diselesaikan paling lambat pada Desember 2024.

Sumber: https://www.ayobandung.com

Demikian postingan kami dengan judul Tenaga Honorer yang Tidak Punya SPTJM Akan Dicoret dari Pengangkatan PPPK 2024? Ini Kata Komisi II DPR RI Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media