2578 Tenaga Honorer Tanbu Akan di Angkat Menjadi PPPK

Posted by

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu dijadwalkan akan memfasilitasi tahapan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024 ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BKPSDM Tanbu, Rusdiansyah, bahwa pihaknya siap memfasilitasi rangkaian tahapan penerimaan PPPK untuk berbagai formasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia mengungkapkan dalam tahapan pengangkatan PPPK pada tahun 2024 kali ini yakni dari kategori THK -II, kemudian yang telah terdata oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Tenaga Honor yang memiliki masa kerja minimal 2 tahun saat dibuka penerimaan PPPK.

“Pada PPPK yang akan datang ini, yang akan diprioritaskan adalah THK II, lalu yang masuk dalam data BKN, dan honorer dengan masa kerja 2 tahun saat pengunguman dibuka nanti,” ungkap Rusdiansyah kepada Redaksi8.com pada selasa (24/9/2024).

Kemudian ia juga menjelaskan terkait pengunguman pembukaan penerimaan PPPK yang hingga saat ini belum ada jadwal resmi dari pihak BKN 

“Hingga saat ini kami belum menerima jadwal penetapan itu dari BKN, kemarin kami hanya menerima surat penetapan jumlah dan jenis formasi, dan kami juga masih menunggu pengunguman jadwal resmi dari BKN,” jelas Rusdiansyah.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa untuk jumlah formasi PPPK di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 2.578 formasi untuk berbagai formasi.

“Untuk jumlah formasi kita sebanyak 2.578 yang terdiri dari formasi guru sebanyak 603, tenaga kesehatan 313 formasi,  dan sebanyak 1.662 formasi tenaga teknis,” pungkas Rusdiansyah.

Diketahui sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah mencanangkan penerimaan PPPK di tahun 2024 untuk pegawainya yang masih berstatus karyawan Honorer.

Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Pegawai ASN, Pada seleksi PPPK 2024 mendatang terdapat dua tahapan, yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Seleksi kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuaian Kompetensi Manajerial, Kompetensi Teknis, dan Kompetensi Sosial Kultural.

Sumber : https://redaksi8.com

Demikian postingan kami dengan judul 2578 Tenaga Honorer Tanbu Akan di Angkat Menjadi PPPK Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

>>>BUKA POSTINGAN LAINNYA

About Supiadi
Bekerja sebagai pendidik dan Saya hanyalah blogger newbie yang senang berbagi dan meluangkan sedikit waktu untuk ngeblog. Semoga supiadi74.blogspot.com ini bisa memberikan informasi yang manfaat bagi teman-teman Guru di seluruh Indonesia.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: September 26, 2024

0 komentar:

Post a Comment