August 20, 2019
0

Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat memainkan peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan Indonesia, terlebih lagi dalam menyongsong kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang selalu berubah cepat.

Sebagai ujung tombak, Guru dan Tenaga Kependidikan pada jenjang ini perlu terus berkembang dan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini. Untuk itu, inovasi dan pengembangan dalam pengajaran dan pelaksanaan tugas guru dan tenaga kependidikan perlu senantiasa dilakukan.

Pengembangan dan inovasi yang telah dilakukan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) perlu diapresiasi agar semakin banyak masyarakat yang bisa mengetahuinya. Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas) perlu menyelenggarakan Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini sebagai wadah apresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pendidik KB/TPA/SPS dan Guru TK.

Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas menjadi mutlak untuk selalu ditingkatkan kualitasnya. Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dit. PGTK PAUD dan Dikmas) menjalankan fungsi pelaksanaan pemberian penghargaan dan pelindungan GTK PAUD dan Dikmas. Salah satu bentuk penghargaan yang diberikan adlah dengan menyelenggarakan lomba yang dapat meningkatkan kreativitas pendidik PAUD dalam pembuatan cipta lagu bagi peserta didik. Sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam memberikan penghargaan, kegiatan cipta lagu anak usia dini ini diarahkan untuk mewujudkan penumbuhan pendidikan karakter yang baik bagi anak usia dini.

Lagu untuk anak usia dini masih sangat jarang dijumpai sehingga guru PAUD masih banyak yang mengganti lirik dari lagu yang sudah ada untuk dijadikan lagu bertema pembelajaran, hal ini dirasakan perlu untuk dilakukan pemberdayaan kualitas guru dalam memperkaya khasanah lagu anak.
Selengkapnya Juknis Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini download di sini

Demikian postingan kami dengan judul Juknis Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini Tahun 2019 Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media