Cara Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa Yang Belum Memiliki Akun

Posted by

Cara Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa yang belum memiliki Akun - Akun belajar.id adalah akun google yang diberikan oleh kemdikbudristek bekerja sama dengan google. Dengan anda memiliki akun belajar.id tentunya memiliki keunggulan tersendiri yang mana akun tersebut gratis dan memiliki penyimpanan unlimited artinya tidak terbatas. Boleh dibilang akun premium namun gratis.

Namun tidak semua guru, tendik dan siswa mendapatkan akun belajar.id tersebut? Pada kesempatan saya kali ini akan membahas Cara Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa yang belum memiliki Akun.

Berikut ini adalah langkah-langkah  Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa yang belum memiliki Akun :

1. Membuat Surat Permohonan pengajuan akun belajar.id

Dalam pembuatan surat permohonan berisi data pemohon dalam hal ini memuat data kepala sekolah meliputi: Nama, NIP, Pangkat/Golongan, dan Jabatan. Selain itu dalam surat permohonan tersebut bila untuk guru berisi data: Nama, NIP, NUPTK,Tempat Tugas. sedang untuk permohonan akun siswa memuat data siswa meliputi: Nama, tempat tanggal lahir, NIS, NISN, kelas.

Contoh surat permohonan akun belajar.id silahkan anda unduh di sini

Setelah surat permohon pembuatan akun sudah jadi silahkan dicetak selanjutnya ditandatangi dan cap basah oleh kepala sekolah. Langkah selanjutnya silahkan anda scan PDF surat permohonan pembuatan akun belajar.id tersebut.

2. Mengajukan permohonan pembuatan akun belajar.id

Surat pengajuan permohonan akun yang sudah ditandatangani dan cap basah berupa hasil  Scann PDF silahkan anda kirim ke alamat email ini agen_ult_1@pusdatin.belajar.id

3. Silahkan anda tulis Pesan pada alamat email tersebut yang berisi : " Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa atas nama ......."

4. Silahkan pengajuan permohonan akun belajar.id  anda secara berkala di portal pd.data.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun verval melalui akses operator sekolah.

5. Semoga berhasil

Demikian informasi yang saya bagikan berkaitan dengan Cara Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa yang belum memiliki Akun semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

https://belajar.id/

Cara Reset Akun Pembelajaran melalui Akun Kepala Sekolah

1. Login dengan akun admin

2. Klik goggle apps yang disimbolkan dengan persegi sembilan titik, scroll ke bawah klik admin

3. Selanjutnya klik Users, kemudian cari akun yang akan kita reset, klik Reset password

4. Berikan password baru hasil reset tersebut kepada yang bersangkutan, untuk melakukan aktivasi ulang.

Karena akun admin atau akun kepala sekolah juga termasuk akun pembelajaran, maka juga perlu dilakukan aktivasi terlebih dahulu. Cara aktivasi akun nya seperti halnya aktivasi akun guru dan siswa.


Demikian postingan kami dengan judul Cara Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa Yang Belum Memiliki Akun Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

>>>BUKA POSTINGAN LAINNYA

About Supiadi
Bekerja sebagai pendidik dan Saya hanyalah blogger newbie yang senang berbagi dan meluangkan sedikit waktu untuk ngeblog. Semoga supiadi74.blogspot.com ini bisa memberikan informasi yang manfaat bagi teman-teman Guru di seluruh Indonesia.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: June 17, 2021

0 komentar:

Post a Comment