July 13, 2019
0
Seringkali siswa tidak suka pergi ke sekolah karena mereka menganggap belajar itu sangat membosankan. Satu-satunya cara untuk melawan paradigma ini adalah dengan memastikan bahwa guru harus membuat pembelajaran menjadi menarik. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menambahkan sesuatu yang istimewa di kelas.

Anak-anak biasanya suka tanaman dan hewan peliharaan, kita bisa membuat kelas menjadi hidup dengan menempelkan hiasan yang disukai anak-anak. mereka akan berlomba-lomba dalam perawatan tanaman dan hewan peliharaan. Dalam beberapa kasus, kelas yang kreatif juga dapat menambah minat siswa dalam menghabiskan lebih banyak waktu di kelas.

Suasana kelas untuk anak-anak preschool, paud dan TK, berbeda jauh dengan kelas untuk SD. Suasana ruang anak-anak harus meriah dan warna-warni, karena dunia anak adalah dunia permainan.

Agar kelas terlihat ramai dan meriah, tempeli dinding dengan hiasan yang kreatif supaya terlihat menarik. Orang tua yang melihatpun akan semakin yakin bahwa mereka tidak salah memasukkan anak-anaknya ke sekolahan tersebut. Kelas aja dirawat dan dihias sedemikian rupa, apalagi anak-anaknya. Semakin bagus hiasan, akan semakin menarik orang tua untuk memasukkan anaknya ke sekolahan tersebut.

Berikut beberapa ide inspirasi hiasan dinding dan dekorasi kelas untuk anak paud, preschool dan TK. Silahkan dicoba untuk diterapkan di sekolah. Bagi yang sekolah berbasis islam, temonggo juga menyajikan beberapa ide dan inspirasi hiasan dinding untuk sekolahan islami.
1.Dekorasi dengan hiasan pelangi

2.Dekorasi tema bawah laut


3.Display jadwal aktivitas dalam bentuk jam


4.Rangkaian angka berbentuk kereta


5.Hiasan dinding huruf hijaiyah berbentuk ulat


6.Hiasan dinding huruf hijaiyah berbentuk tasbih


7.Huruf hijaiyah berbentuk pohon


8.Nama-nama Nabi & Rasul berbentuk pohon


9.Rangkaian angka berbentuk ulat


10.Hewan-hewan naik kereta


11.Macam – macam bentuk bidang atau shape


12.Jadwal pelajaran


13.Peraturan di dalam kelas


14.Jadwal piket


15.Hasil kegiatan belajar mengajar


Sumber : https://temonggo.com

Demikian postingan kami dengan judul Beberapa Dekorasi Hiasan Dinding Untuk Ruang Kelas Paud dan TK Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media