October 02, 2020
0











Info GTK adalah fasilitas bagi guru/PTK yang disediakan oleh Direktorat guru dan tenaga kependidikan yang berguna untuk membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik sebelumnya.

SKTP adalah singkatan dari surat keputusan penerima tunjangan profesi pendidik. SKTP yang dulunya disebut Sk Dirjen dan diterbitkan setiap semester atau enam bulan sekali ini menjadi salah satu syarat untuk dapat mencairkan tunjangan profesi guru. Setiap guru diharapkan dapat cek SKTP sertifikasi masing-masing melalui Info GTK

Untuk Cek INFO GTK ini sering kali para Guru/Operator Sekolah  sulit mengaksesnya,karena faktor  server yang mungkin terlalu padat dengan banyaknya diakses dan Maintence karena ada penarikan data terbaru.

Bisa dicoba cara ini yaitu ada 2

1.Dengan langsung masuk ke halamannya langsung di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ /klik di sini

2.Dengan masuk di Manajemen PTK pada halaman https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/

CARANYA :

1.Masuk ke https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/

2.Login dengan menggunakan Akun PTK (Nama Email PTK dan Password) yang ada pada Dapodik, bisa ditanyakan sama Operator Sekolahnya apa Email dan password ANDA

3.Klik BIODATA



4.Muncul data Identitas dan Scrollbar kebawah cari Buka Info GTK

5.Klik Buka Info GTK

6.Hasilnya Info GTKnya terbuka langsung
















Pembahasan INFO GTK untuk kepentingan validasi data GTK baik guru maupun tenaga kependidikan lainnya.

BAHAS INFO GTK UNTUK SEMUA

Demikian postingan kami dengan judul Cara Cek INFO GTK v.2020 Melalui Manajemen PTK Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media