Dilansir dari Techopedia, helpdesk dalam konteks IT adalah sebuah departemen atau tim yang bertanggung jawab untuk menjawab berbagai pertanyaan dari penggunanya terkait hal teknis. Secara tidak langsung, tugas dari IT helpdesk tidak jauh berbeda dengan customer service
Peranan dan Tugas Help Desk
Beberapa peran dan tugas dari help
desk diantaranya yaitu: Mencatat, menyampaikan dan menyelesaikan suatu
permasalahan sesuai prosedur. Membuat laporan tertentu (rekapitulasi)
penyelesaian masalah. Menangani beberapa akun pengguna atau member perusahaan.
Tujuan dari helpdesk adalah
untuk menyelesaikan masalah atau memberikan arahan tentang suatu produk dan
fungsinya sama seperti customer service.
Untuk memudahkan layanan informasi,
Ditjen GTK Kemendikbudristek RI membuka layanan helpdesk (call center, telegram
dan portal helpdesk) bagi pelamar Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian
Kerja (PPPK) untuk memudahkan dalam menanyakan informasi tentang seleksi PPPK
Guru Tahun 2021.
Untuk informasi selengkapnya, kunjungi
laman sscasn.bkn.go.id atau gurupppk.kemdikbud.go.id.
Post a Comment for "Layanan Helpdesk Seleksi PPPK Guru Tahun 2021"