Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 3 Calon Pengajar Praktik Angkatan 11 Pendidikan Guru Penggerak

Posted by

 

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) telah mengeluarkan pengumuman resmi hasil seleksi tahap 3 Calon Pengajar Praktik Angkatan 11 Pendidikan Guru Penggerak (PGP). Pengumuman ini tertuang dalam surat Nomor: 2038/B3/GT.03.00/2024 tanggal 1 Juni 2024.

Berdasarkan Surat Nomor 0481/B3/GT.03.00/2024 tanggal 15 Februari 2024 perihal pengumuman hasil seleksi tahap 2 calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak angkatan 11, Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 3 melalui pembekalan calon pengajar praktek pendidikan guru penggerak angkatan 11.

Seleksi tahap 3 ini merupakan tahap akhir dalam proses seleksi calon pengajar praktek (CPP) PGP angkatan 11. Para peserta yang mengikuti seleksi ini telah melewati berbagai tahapan seleksi sebelumnya, termasuk seleksi administrasi, seleksi berkas, dan seleksi tahap 2 yang meliputi pembekalan.

Pada seleksi tahap 3, para peserta dievaluasi berdasarkan berbagai kriteria, antara lain:

  • Kemampuan pedagogik
  • Kemampuan kepemimpinan
  • Kemampuan sosial dan emosional
  • Komitmen terhadap program PGP
  • Motivasi untuk menjadi pengajar praktek

Setelah melalui proses evaluasi yang ketat, Tim Seleksi memutuskan bahwa 7.757 orang dari 7.846 peserta yang mengikuti pembekalan dinyatakan memenuhi syarat dan standar untuk ditetapkan sebagai pengajar praktek PGP.

Daftar lengkap peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap 3 dapat diakses di website Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Berikut adalah hasil seleksi tahap 3:

  • Jumlah Calon Pengajar Praktek yang Mengikuti Pembekalan: 7.846 orang
  • Jumlah Calon Pengajar Praktek yang Memenuhi Syarat dan Standar: 7.757 orang (daftar terlampir)
  • Calon Pengajar Praktek yang Tidak Lulus Seleksi: 89 orang

Bagi para peserta yang dinyatakan lulus, kami ucapkan selamat!

Berikut beberapa informasi penting bagi para peserta yang dinyatakan lulus:

  • Penugasan sebagai pengajar praktek akan dilakukan oleh BGP/BGP provinsi setempat.
  • Informasi mengenai penugasan dan persiapan diri sebagai pengajar praktek akan disampaikan oleh BGP/BGP provinsi setempat.
  • Para peserta yang dinyatakan lulus diharapkan untuk terus mengikuti perkembangan informasi terbaru terkait program PGP melalui website Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Untuk para peserta yang belum lulus dapat terus meningkatkan kompetensi dan motivasinya untuk mengikuti seleksi di tahun-tahun mendatang.

Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan program pengembangan kepemimpinan guru yang dirancang untuk menghasilkan guru penggerak yang mampu memimpin dan menginspirasi guru lain untuk mewujudkan pembelajaran yang berpusat pada murid.

Pengajar praktek merupakan salah satu komponen penting dalam program PGP. Mereka bertugas untuk mendampingi dan membimbing guru peserta PGP dalam menerapkan pembelajaran yang berpusat pada murid di sekolah.

Oleh karena itu, diharapkan para pengajar praktek yang dinyatakan lulus dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Dengan kerjasama semua pihak, program PGP akan dapat menghasilkan guru-guru penggerak yang mampu membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan Indonesia.

Sumber: Surat Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 3 Calon Pengajar Praktik Angkatan 11 PGP Nomor: 2038/B3/GT.03.00/2024 tanggal 1 Juni 2024

Demikian postingan kami dengan judul Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 3 Calon Pengajar Praktik Angkatan 11 Pendidikan Guru Penggerak Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

>>>BUKA POSTINGAN LAINNYA

About Supiadi
Bekerja sebagai pendidik dan Saya hanyalah blogger newbie yang senang berbagi dan meluangkan sedikit waktu untuk ngeblog. Semoga supiadi74.blogspot.com ini bisa memberikan informasi yang manfaat bagi teman-teman Guru di seluruh Indonesia.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: June 03, 2024

0 komentar:

Post a Comment