Contoh Tampilan Akun SIMPKB Guru yang Terpanggil Piloting PPG Daljab Tahap 2

Posted by

Berdasarkan jadwal resmi pelaksanaan Piloting PPG Dalam Jabatan (Guru Tertentu) Tahap 2 Tahun 2024 untuk pemanggilan peserta yang bisa mengikuti Piloting ini yaitu dari tanggal 20- 28 Agustus 2024.


Untuk proses pemanggilan ini dilakukan melalui akun SIMPKB masing- masing guru, jadi silahkan cek secara berkala akun Anda mulai tanggal 20 – 28 Agustus 2024.

 

Siapa tahu Anda menjadi salah satunya, bahwa di tahap 2 ini piloting menyasar kepada 200 ribu lebih guru dalam jabatan termasuk juga di dalamnya bagi guru penggerak dan guru eks PLPG mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa terpanggil.

 

Mungkin Anda bertanya tanya, bagaimana tampilan akun SIMPKB bagi guru yang terpanggil piloting ppg daljab tahap 2 tahun 2024 ini?

Cara Melihat Pengumuman Piloting PPG Daljab Tahap 2 Tahun 2024

Langkah pertama silahkan anda log in akun SIMPKB Anda terlebih dahulu melalui tautan https://paspor-gtk.simpkb.id/ dengan memasukkan email guru.id anda dan kata sandi. Kemudian silahkan klik “masuk”

Kemudian nanti akan muncul notifikasi, anda diminta untuk menautkan akun SIMPKB dengan layanan BELAJAR.ID jadi silahkan, anda klik “Tautkan Sekarang”. Yang mana tampilannya adalah seperti berikut ini:

Setelah berhasil klik tautkan sekarang, baru akan muncul hasil pengumuman pemanggilan menjadi peserta piloting PPG daljab tahap 2 tahun 2024, yang isinya adalah:

Pengumuman Peserta Piloting PPG bagi Guru Tertentu Tahap 2

 

Anda terpilih untuk mengikuti Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu Tahap 2.

 

Seluruh tahapan dalam pelaksanaan piloting PPG bagi guru tertentu tahap 2 dilaksanakan secara daring melalui Platform  Merdeka Mengajar (PMM) dan tidak dipungut biaya apapun.

 

Mohon mengerti dengan sungguh – sungguh agar mendapatkan hasil yang terbaik, karena keikutsertaan Anda akan berkontribusi dalam penyempurnaan sistem pada PPG bagi Guru Tertentu dan dalam perolehan sertifikat pendidik.

 

Kemudian ada pilihan Tutup atau Konfirmasi Piloting

Yang tampilannya seperti gambar berikut ini:

Apabila tampilan SIMPKB anda tidak muncul notifikasi demikian hingga tanggal pemanggilan yaitu batas akhir di tanggal 28 Agustus 2024, maka dimungkinkan anda tidak terpanggil dalam program piloting tahap 2 ini.

Bagi Anda yang terpanggil, setelah mendapatkan notifikasi tersebut, silahkan klik “Konfirmasi Piloting”

 

Nantinya akan muncul informasi piloting PPG bagi guru tertentu Tahap 2 untuk Anda, silahkan  cermati setiap isi di dalamnya, mulai dari Bidang studi, dan LPTK penempatan.

 

Dan selanjutnya silahkan lanjutnyakn langkahnya hingga nantinya konfirmasi ke LPTK anda masing- masing.

 

Demikian ulasan tentang Contoh Tampilan Akun SIMPKB Guru yang Terpanggil Piloting PPG Daljab Tahap 2, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Sumber :https://naikpangkat.com/contoh-tampilan-akun-simpkb-guru-yang-terpanggil-piloting-ppg-daljab-tahap-2/

Demikian postingan kami dengan judul Contoh Tampilan Akun SIMPKB Guru yang Terpanggil Piloting PPG Daljab Tahap 2 Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

>>>BUKA POSTINGAN LAINNYA

About Supiadi
Bekerja sebagai pendidik dan Saya hanyalah blogger newbie yang senang berbagi dan meluangkan sedikit waktu untuk ngeblog. Semoga supiadi74.blogspot.com ini bisa memberikan informasi yang manfaat bagi teman-teman Guru di seluruh Indonesia.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: August 23, 2024

0 komentar:

Post a Comment