October 07, 2019
0

Info GTK saat ini masih menjadi informasi dan dokumen penting bagi guru. Terlebih bagi guru penerima sertifikasi atau tunjangan profesi. Info GTK dibutuhkan untuk mengetahui valid tidaknya data yang sebelumnya diinput di Dapodik.
Permasalahan yang saat ini muncul adalah sebagian guru merasa kesulitan mencetak info GTK ini. Padahal, menu cetak sudah tersedia di web info GTK yang saat ini terintegrasi di SIM PKB. Inilah cara mudah cetak info GTK!
Browser Chrome

Pertama, masuk ke web SIM PKB di link ini. Masukkan username dan password akun SIMPKB Anda. Jika lupa, silakan lapor ke ketua komunitas (KKG/MGMP) Anda. Lalu, klik Login.


Kedua, klik menu "Layanan Info GTK"

Ketiga, berbeda dengan cara login tahun ajaran sebelumnya, login info GTK bisa menggunakan NUPTK atau NRG. Namun  untuk tahun ajaran 2019-2020 semester 1 ini wajib menggunakan akun PTK. Adapun akun yang digunakan adalah akun PTK yang sudah diinput dan dibuat di aplikasi dapodik. Usernya berupa email pribadi guru dan password. Jadi silahkan minta ke operator dapodik kalau mau mengecek Info GTK secara mandiri.
Keempat, Info GTK akan terbuka lengkap seperti ini. 
Kelima, Cara mencetaknya adalah dengan klik tombol Cetak PDF/Printer yang ada di pojok kanan atas atau pada pojok kanan atas browser chromenya klik gambar tiga titik
lalu pilih Print... Bisa juga dengan cara ini  dengan menekan tombol Ctrl + P di keyboard, maka akan ada menu pencetakan (print).
Silakan pilih pada Destination Canon Ip…. lalu klik  Print (untuk memprint/cetaknya)

Silakan pilih pada Destination Save as PDF lalu klik Save.(untuk menyimpan file pdf info GTKnya)

Dengan cara ini maka info GTK akan tersimpan dalam bentuk PDF, sehingga Anda dapat mencetaknya kapan pun dan berapa pun sesuai keperluan.  

Demikian postingan kami dengan judul Inilah Cara Mudah Cetak dan Simpan File Pdf Info GTK Tahun 2019/2020 Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media