October 05, 2019
0

Ada yang berbeda dengan  tampilan laman info GTK tahun 2019 ini, yakni dengan warna baru yang lebih enak buat mata. hehehe. Sebagaimana kita ketahui bersama laman info GTK digunakan  untuk melihat data guru hasil inputan dari aplikasi dapodik. Kalau sebelumnya untuk login info GTK bisa juga lewat SIM PKB, namun kendalanya adalah jika guru tidak memiliki akun SIM PKB tentu tidak bisa login lewat SIM PKB tersebut.Dengan demikian mulai jelas perbedaan fungsi akun SIM PKB dan laman Info GTK.

Guru bisa memantau dan login di  Info GTK sampai sejauh mana validitas input data dari Dapodik khususnya  info tunjangan atau SKTP (tunjangan profesi). Selain itu dilaman utama  Info GTK ini kita bisa melihat data progress penarikan data dari server  dapodik ke laman info GTK.

Disini kita juga bisa  mengunduh aturan dan regulasi terkait Guru dan tenaga Kependidikan  seperti edaran Ditjen GTK, Peraturan Pemerintah, Undang-undang Guru dan Dosen serta Peratutan Menteri.
Selain itu masih tersedia data info GTK pada tahun ajaran sebelumnya di sisi kanan laman info GTK ini. Yang berbeda sekali adalah untuk mengakses atau login ke laman info GTK semester 1 tahun ajaran 2019-2020 masing-masing guru, nampaknya harus menggunakan akun PTK masing-masing guru. Adapun akun dan password masing-masing guru bisa diminta kepada operator dapodik.

Cara Login Info GTK Cek SKTP 2019/2020
Saat ini laman info GTK di http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ sudah bisa diakses. Operator dan guru tentu berlomba-lomba untuk mengecek data hasil pengiriman atau sinkronisasi dapodik. Yang terutama tentu para guru yang sudah sertifikasi ingin mengecek validitas data benarkah sudah data yang diinput di aplikasi dapodik. Selain itu tujuannya tak lepas pula untuk mengecek SK Tunjangan Profesi (SKTP).

Untuk login ke Info GTK silakan menuju link  http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Berbeda dengan cara login tahun ajaran sebelumnya, login info GTK bisa menggunakan NUPTK atau NRG. Namun  untuk tahun ajaran 2019-2020 semester 1 ini wajib menggunakan akun PTK. Adapun akun yang digunakan adalah akun PTK yang sudah diinput dan dibuat di aplikasi dapodik. Usernya berupa email pribadi guru dan password. Jadi silakan minta ke operator dapodik kalau mau mengecek Info GTK secara mandiri.
Jika operator dapodik belum membuatkan akun PTK di dapodik segera minta dibuatkan, yakni PTK menyerahkan alamat email dan password untuk dientrykan dalam Aplikasi Dapodiknya. Setelah dibuatkan operator wajib sinkron kembali dapodiknya.

Silahkan gunakan Nama Email dan Password yang sudah dibuat di akun PTK untuk Login INFO GTK
Catatan :
Bagi PTK yang ingin Login sendiri di INFO GTK,bisa minta nama email dan passwordnya kepada Operatornya,karena ada juga Nama Email dan Password di dapodiknya dibikinkan sendiri oleh Operatornya.
BACA JUGA : Buku Petunjuk Penggunaan Aplikasi Mobile MySAPK v.2.0 BKN

Demikian postingan kami dengan judul Login Info GTK (Cek SKTP 2019/2020) Dengan Akun PTK Dapodik Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media