December 01, 2019
0

WhatsApp menjadi aplikasi andalan banyak pihak untuk berkirim pesan dan kabar. Aplikasi milik Facebook ini memiliki 450 juta pengguna aktif.

Untuk memudahkan, meningkatkan keamanan dan kenyamanan setiap tahun Facebook menambahkan fitur-fitur baru diaplikasi WhatsApp. Berikut ini cara mengaktifkan fitur-fitur canggih WhatsApp yang banyak tak diketahui orang lain:

1.Atur siapa yang bisa invite ke Grup
Sering dimasukkan ke grup chatting kadang bikin kesal karena dilakukan tanpa izin. Kini kamu bisa membatasi siapa saja yang bisa memasukkan kamu ke dalam grup chatting.
Caranya: Setting -> Account -> Privacy -> Group. Di sana nanti akan muncul tiga opsi. Yakni Everyone (semua orang);My contact (mereka yang terdaftar di daftar kontak); My Contact Expect... (Semua yang ada di dalam kontak kecuali yang diblokir).

2.Biometric authentication
Fitur ini akan menghindarkan WhatsApp kamu dibajak oleh teman-teman yang iseng sebab fitur ini menggunakan pemindai sidik jari untuk membuka aplikasi WhatsApp.
Caranya aktifkannya: Setting -> Account -> Privacy -> Fingerprint Lock. Setelah masuk ini kamu akan diminta memasukkan sidik jari dan menentukan berapa lama aplikasi WhatsApp akan menutup sendiri.

3.Pin akun atau grup yang dianggap penting
Mencari Grup chatting atau akun yang penting biasanya bisa menyita waktu dan mengganggu, tetapi hal ini bisa dicegah bila percakapan ini di pin dan menjadi urutan teratas di inbox aplikasi.
Caranya: tekan lama grup atau akun yang dianggap penting kemudian pilih ikon Pin.

4.Menghentikan WhatsApp download video dan foto
Ruang penyimpanan (storage) sering kali penuh dengan foto-foto atau video karena WhatsApp mendownloa foto dan video tersebut ter-download secara otomatis.
Sekarang ada cara mengatasinya. Jadi Download foto dan video akan dilakukan jika tersambung dengan Wi-Fi.
Caranya: Setting -> Data and Storage Usage -> Media auto-download When Conneted to Wi-FI.

5.Membaca pesan tanpa diketahui pengirim pesan
Status online pada WhatsApp bisa membuat kita tidak nyaman karena teman pengirim pesan mengetahui kapan kita membaca pesan tersebut. WhatsApp punya cara untuk menghilangkan status online ini. 
Caranya: Setting -> Account -> Privacy -> Non 

Demikian postingan kami dengan judul Cara Aktifkan Fitur WhatsApp Yang Tersembunyi Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media