September 27, 2020
0

Sukses dan keberhasilan dalam belajar mengajar peran guru sangat menunjang dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa secara optimal. Untuk memperbaiki strategi belajar, guru perlu menentukan dan membuat perencanaan pengajaran secara seksama.

Apalagi ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini dimana guru harus memiliki strategi belajar mengajar, penggunaan metode pengajaran maupun perilaku dan sikap guru dalam mengelola proses belajar mengajar sangat dibutuhkan dalam pembelajaran selama program belajar di rumah. Semua ini dilakukan untuk mempermudah siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2019/2020.

Telah tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan; dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 33 Tahun 2019 tentang Satuan Pendidikan Aman Bencana.

Salah satu kewajiban guru selama melaksanakan tugas dinas di rumah/tempat tinggal adalah menyusun Laporan Pembelajaran Jarak Jauh sebagai bukti administratif. Pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang dilakukan guru ini untuk memberikan akses pembelajaran yang tidak terbatas ruang dan waktu kepada peserta didik selama diberlakukannya masa darurat COVID-19 .

BACA JUGA : Surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19

Dalam rangka pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19 ) melalui penyelenggaraan Belajar dari Rumah sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19 )

BACA JUGA : Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan KebijakanPendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona virus Disease (COVID-19)

Contoh Laporan Kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) SD/MI 2020

Laporan Kegiatan WFH/BDR SD/MI Kelas 1 Download di sini atau di sini

Laporan Kegiatan WFH/BDR SD/MI Kelas 2 Download di sini atau di sini

Laporan Kegiatan WFH/BDR SD/MI Kelas 3 Download di sini atau di sini

Laporan Kegiatan WFH/BDR SD/MI Kelas 4 Download di sini atau di sini

Laporan Kegiatan WFH/BDR SD/MI Kelas 5 Download di sini atau di sini

Laporan Kegiatan WFH/BDR SD/MI Kelas 6 Download di sini atau di sini

Demikian postingan kami dengan judul Contoh Dokumen Laporan SD/MI Kelas 1-6 Belajar Dari Rumah (BDR) Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19 ) Semoga bermanfaat dan Terima Kasih atas kunjungannya...Eh Jangan lupa Share and Like Ya?

Share To :

0 Comments:

Post a Comment


Monetize your website traffic with yX Media